Resep Membuat Asinan Buah Khas Bogor Asli Segar

Advertisement
Advertisement
Resep Membuat Asinan Buah Khas Bogor Asli Segar. Asinan yaitu satu diantara type olahan khas indonesia yang terbuat dari gabungan sayur-sayuran serta buah-buahan yang jadikan acar atau pengasinan, olahan pengasinan ini umumnya memakai garam atau cuka untuk merendamnya, hingga jadikan olahan ini memiliki rasa yang fresh serta masam. asinan yang kerap kita temui atau yang sangatlah populer yaitu asinan khas bogor serta betawi, hingga olahan asinan dapat jadikan sebagai icon oleh-oleh kota bogor.

Asinan bogor yang begitu populer serta beri kesegaran ini tenyata begitu enak sekali untuk dikonsumsi, terlebih asinan nya disajikan cocok siang hari serta cuaca lagi panas-panasnya. Tentu begitu beri kesegaran serta enak sekali mencicipinya, oleh karenanya kami bakal menyuguhkan pada anda, bagaimana sesungguhnya bikin asinan bogor yang telah terkenal diberbagi pelosok daerah.

Sesungguhnya bikin asinan ini tidaklah terlalu susah juga ko, terlebih apabila anda telah menyiapkan bahan serta bumbu olahanya, tentu sebentar saja telah segera jadi. Untuk bahan pembuatan asinan buah khas bogor sesungguhnya nyaris serupa dengan bahan olahan anda bila bikin rujak, tetapi yang membedakan yaitu olahanya kelak, oleh karenanya anda saksikan segera saja bagaimana bikin olahan asinan khas bogor sebagai di bawah ini.

Resep Membuat Asinan Buah Khas Bogor Asli Segar

Bahan Resep Asinan Buah Bogor
4 buah kedondong.
2 buah mangga mengkal.
2 buah bengkoang.
2 buah salak.
1 buah ubi merah.
1 buah nanas.
1 buah mentimun.
5 buah jambu air.

Bumbu :
8 buah cabe rawit.
2 buah cabe merah keriting.
250 gr gula pasir.
2 sdm garam dapur.
1500 ml air.
1 sdt terasi.
1 sdm asam jawa.
1 sdm cuka.

Cara Membuat Asinan Buah Bogor Segar
Iris semua bahan yang telah dipersiapkan, jangan terlalu tipis.
Haluskan cabe rawit, cabe merah keriting, terasi dan asam jawa kemudian sisihkan.
Didihkan air dalam panci bersama gula sambil diaduk sampai larut kemudian masukkan garam dapur.
Masukkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi kedalam panci, aduk hingga tercampur dan didihkan kembali.
Matikan api dan biarkan bumbu yang dimasak tersebut mendingin.
Setelah benar-benar dingin masukkan cuka dan buah-buahan yang sudah diiris kemudian aduk rata.
Asinan buah segar siap dihidangkan.

Anda bisa memberikan kacang tanah goreng serta kerupuk mie waktu menghidangkan asinan buah atau asinan bogor ini supaya merasa lebih makyus. Beberapa bahan yang gampang di bisa serta begitu terjangkau bikin asinan buah atau asinan bogor begitu gampang untuk di buat di rumah. buka juga infromasi resep bermacam makanan ringan yang lain seperti resep tahu bulat, Resep Bikin Asinan Sayur Jakarta Khas Betawi Enak yang harus buat anda cobalah membuatnya juga di rumah. mudah-mudahan berguna, demikian yang dapat kami sajikan.

Advertisement