Resep Dan Cara Membuat Tahu Bulat Khas Tasikmalaya

Advertisement
Advertisement
Resep Cara Membuat Tahu Bulat Khas Tasikmalaya – Memgolah tahu jadi camilan gorengan renyah seperti tahu isi, tahu pedas, tahu guling mungkin saja telah umum. Di Tasikmalaya tahu yang umum dimasak untuk mengkonsumsi lauk pauk diinovasikan kembali jadi sajian nikmat berbentuk tahu bulat.

Tahu bulat yaitu kombinasi tahu yang dihancurkan sampai halus serta diperas hingga kandungan airnya hilang lantas digabungkan dengan bumbu halus dan tepung terigu seperlunya. Kemudian, kombinasi tahu ini lalu dibuat bulat serta digoreng masak.

Sekarang ini tahu bulat telah mulai menebar di beberapa daerah terutama Jawa Barat serta dijajakan sebagai usaha kuliner. Bila anda tertarik untuk coba membuatnya, anda bisa ikuti beberapa langkah pembuatan tahu bulat dalam penjelasan langkah resep tahu bulat khas tasik di bawah ini:

Resep Cara Membuat Tahu Bulat Khas Tasikmalaya

Komposisi

1. Tahu 6 bh
2. Bawang putih 4 bh
3. Telur ayam 2 btr
4. Tepung terigu secukpnya
5. Penyedap rasa dan merica secukupnya
6. Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Tahu Bulat Khas Tasik

-Ulek halus bawang putih dengan menggunakan cobekan. Sisihknan.
-Ambil tahu dan remas hingga hancur. Tuangkan pada saringan lalu peras hingga airnya hilang.
-Campurkan bawang putih halus dengan penyedap rasa, merica dan telur lalu campurkan kembali dengan tahu halus yang sudah diperas tadi.
-Setelah itu, tambahkan campuran tahu dan bumbu dengan sedikit tepung terigu. Aduk merata. Pencampuran ini bertujuan agar ahu halus yang dicampurkan dengan terigu dapat dengan mudah dibentuk bulat.
-Selanjutnya goreng tahu yang sudah dibentuk bulat dalam genangan minyak panas sampai matang. Lakkan penggorengan secara hati-hati agar tahu tidak pecah. Angkat dan tiriskan

Selamat coba bikin Tahu Bulat khas Tasikmalaya ini, mudah-mudahan akhirnya memuaskan serta janganlah lupa bebrapa untuk tetangganya ya, bukan hanya buat keluarganya saja. Sebagai penambahan, bila tertarik, Baca juga Resep Masakan Indonesia kami yang lain yakni : Resep Geco Cianjur, Resep Kupat Tahu Tasik, Resep Nasi Tutug Oncom Tasikmalaya, Resep Soto Ayam Tasik, Resep Bakmi Babat Kremes yang terlebih dulu telah kami berikan

Advertisement