Resep Dan Cara Bikin Soto Ayam Bening Enak Praktis Sederhana

Advertisement
Advertisement
Resep Soto Ayam Bening Enak Praktis Sederhana - Tentu rekan rekan telah sempat mencicipi kelezatan masakan soto bukan? Ya, soto adalah satu diantara resep masakan Indonesia yang menyebar nyaris di semuanya lokasi negara kita. Rekan rekan mungkin saja telah mengetahui serta ketahui kalau banyak wilayah di negara kita memiliki macam resep soto sendiri, seperti resep soto daging serta resep soto ayam. Masakan soto ayam sendiri juga memiliki beragam jenis varian dengan bumbu soto ayam sendiri, seperti resep soto ayam bening, soto ayam lamongan, soto ayam ambengan, soto ayam madura serta yang lain. Kesempatan ini, saya akan mengajak rekan rekan untuk coba langkah membuat soto ayam bening serta memberi rahasia bumbu soto bening apa sajakah yang diperlukan.

Resep Soto Bening mungkin saja tidak sepopuler resep soto ayam madura atau resep soto yang beda, namun kalah problem rasa, resep masakan soto ini tidak kalah lho dibandingan dengan saudaranya yang beda. Sudah pasti, itu kembali sekali lagi ke selera pribadi masing masing, namun buat rekan rekan yang belum juga sempat cobanya, resep soto ayam bening pantas dicoba serta pastinya akan ketagihan. Seperti namanya, masakan kesempatan ini memerlukan bumbu yang lebih praktis serta sederhana dari pada resep yang beda. Langkah membuat soto bening juga lebih sederhana serta mudah untuk dicoba sendiri dirumah. Tidaklah perlu cemas, bahkan juga gadis remaja atau yg tidak umum memasakpun dengan gampang dapat membuat soto ayam bening yang lezat serta nikmat.

Bila rekan rekan telah sempat coba soto ayam lamongan atau soto madura, pastinya akan sedikit heran dengan resep soto ayam bening yang akan kita buat kesempatan ini. Ya, kuah resep soto bening memanglah sedikit berlainan dengan kuah masakan soto type beda yang umumnya berwarna kuning sekali, bahkan juga bila terserang pakaian akan sulit buat kita untuk menghilangkannya. Sesungguhnya resep kesempatan ini juga memakai bahan bahan serta resep soto ayam yang nyaris sama juga dengan type soto ayam yang beda, namun pemakaian bumbu kunyitnya memanglah lebih sedikit hingga hasil jadinya memanglah lebih bening dibanding yang beda. Untuk lebih detilnya, silakan lihat detil resep serta bumbu bumbu soto ayam bening yang diperlukan dibawah.

Resep Soto Ayam Bening Enak Praktis Sederhana

Soto Ayam Bening Sederhana
10
Kebetulan aja pas bikin mie ayam,mie nya udah abis tapi ayam nya masi banyak.dan akhirnya jadilah dibikin so...selengkapnya
Bahan-bahan

250 gr ayam
1 buah kentang besar
3 siung bawang putih
1 batang daun bawang
1 batang seledri
1 batang serai
1/2 ruas jahe
400 ml air kaldu (rebusan ayam)
Secukupnya gula,garam,lada bubuk dan bawang goreng

Langkah

Karena saya pake ayam yg untuk mie jadi ga perlu masak2 lagi,silahkan ungkep ayam nya (tapi jangan sampe kering biar air kaldunya bisa untuk kuah) terus goreng & suwir2.

Iris2 kentang tipis kotak2,beri sejumput garam lalu goreng garing.
Iris tipis bawang putih+daun bawang,untuk seledri nya saya ikat begitu saja.
Memarkan serai+jahe,tumis bawang putih hingga harum.
Tuang air kaldu dan tambahkan daun bawang seledri serai+jahe,biarkan mendidih.
Bubuhkan gula garam+lada dan penyedap rasa bila suka,kemudian tes rasa.
Tata nasi/mie bihun di mangkuk saji dg ayam suir dan kentang goreng,siramkan kuah nya.
Lengkapi dg bawang goreng dan sambal khas soto,siap dihidangkan.

Itulah yang dapat kami sajikan resep soto ayam bening enak praktis sederhana, begitu juga kami sajikan resep seblak ceker, pada artikel sebelumnya dan masih banyak lagi resep-resep yang lainnya maanya terus saja update di alamat kami ini anekaresep03.blogspot.com

Advertisement